Rabu, 12 Juni 2013

John Paul II Cup


Pagi yang cerah pada hari Minggu, 9/6, telah membakar semangat 900- an misdinar untuk mengikuti perlombaan misdinar Keuskupan Agung Jakarta di Seminari Menengah Wacana Bhakti, Jakarta.

Lomba misdinar tersebut dikemas dalam John Paul II Cup 2013. Lomba ini merupakan lomba yang pertama kali diadakan bagi para misdinar se-KAJ atas kerjasama dengan Seminari Tinggi Yohanes Paulus II, Seminari Menengah Wacana Bhakti, dan UNIO KAJ. JPII Cup ini diketuai oleh Fr. Diakon Angga Sri Prasetyo. JPII Cup 2013 mengambil tema “ Menjadi Imam Siapa Takut?”. Frater Pius Novrin dan Frater Andreas Subekti memandu acara ini. Para misdinar dengan tingkat umur SD s.d. SMP yang terlibat berasal dari 27 paroki di KAJ.

Setelah ice-breaking dan pengenalan theme song JPII Cup, RP. Thomas Salimun Sarjumunarsa, SJ dan Fr. Diakon Angga Sri Prasetyo memberikan sambutan lalu perlombaan dimulai. John Paul II Cup memiliki 7 jenis lomba yaitu Free Throw, Free Kick, Cooking Adventure, Misdinar Pintar, Mo’cil (Romo Cilik), Tata Gerak Liturgi, dan MMB ( Misdinar Mencari Bakat). Tujuan  John Paul II Cup menjadi ajang kreatifitas dan persahabatan antar misdinar se-KAJ dan mengenalkan panggilan hidup menjadi imam.

Setelah perlombaan selesai dilaksanakan, para misdinar berkumpul di Aula Seminari Wacana Bhakti untuk mengikuti talk show bersama RD. Bambang Wiryo, RD. Charles Agustino, dan RD. Yustinus Ardianto. Talk Show membicarakan mengenai misdinar yang baik dan pengalaman terpanggil menjadi imam oleh para narasumber.

John Paul II Cup ditutup dengan misa akbar yang dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo bersama para imam  paroki, seminari tinggi, seminari menengah, dan Komisi  KAJ.

Sebelum berkat penutup diadakan penyerahan piala dan medali bagi para pemenang. Misdinar dari Paroki Bunda Teresa, Cikarang keluar sebagai Juara Umum I dan berhak membawa Piala Bergilir John Paul II Cup.

         RP. Thomas Salimun Sarjumunarsa, SJ sedang memberikan sambutan dalam John Paul II Cup 2013 di Aula Seminari WB.

         Panitia sedang memberikan pengarahan free kick di lapangan mini soccer seminari.

         Talk show dalam John Paul II Cup 2013 di Aula Seminari WB (ki- ka: RD. Bambang Wiryo, RD. Charles Agustino, Aris (seminaris), RD. Yustinus Ardianto).

         Tim MMB (Misdinar Mencari Bakat) dari Paroki Santo Matias, Kosambi.

Carolus Budhi Prasetyo.  


0 komentar:

 
;