Selasa, 21 Februari 2012

Ekspo Panggilan Seminari di Sathora


Ekspo Panggilan Seminari di Sathora
Sekitar 50- an seminaris dari Seminari Wacana Bhakti,Jakarta melaksanakan Ekspo Panggilan Seminari bekerja sama dengan Sie. Panggilan Paroki St. Thomas Rasul di Gereja Santo Thomas Rasul, Bojong Indah, Jakarta Barat,  Sabtu- Minggu, 18/2- 19/2.

Perayaan Ekaristi menjadi semakin meriah dan khidmat karena diiringi harmoni melodi dari WBSO (Wacana Bhakti Symphony Orchestra), orkestra seminari sebagai salah satu pendidikan humaniora bersama Trio Musisi Indonesia, yang merupakan tutor WBSO yaitu, R. Tony Suwandi, Ireng Maulana, dan Didiek SSS.
Seminaris tidak hanya memainkan alat musik namun secara dekat berbagi pengalaman dengan para kaum muda di paroki. Setelah misa, 18/2, para seminaris melakukan gathering dengan OMK Sathora. Acara dipandu Barry Ekaputra, seminaris kelas I, bersama Anastasia Erika Winarto, OMK Sathora. Setelah ice breaking dilakukan pentas seni dan acara hiburan bagi peserta. Acara malam itu ditutup dengan doa yang dipimpin Pastor Silvesrter Hari Pamungkas, Pastor Rekan Paroki St. Thomas Rasul.

Tidak hanya itu, Minggu, 19/2, diadakan Temu Putra- Putri Altar Sathora dan Seminaris Seminari WB di Aula Lantai IV. Anthonino Marandrika Purna dan Oktavianus Wijaya, seminaris kelas II, memandu acara yang dimulai pukul 11.00 dan diakhiri pukul 14.00. Acara ini dihadiri sekitar 70- an anggota misdinar.

Setelah ice breaking, para peserta dibagi menjadi 12 kelompok untuk sharing panggilan, mengenalkan seminari dan bermain dalam permainan dinamika kelompok. Ofisi Seminari mempresentasikan Seminari WB kepada para misdinar dan dilanjutkan drama dari seminaris KPP (Kelas Persiapan Pertama).

Misa Konselebrasi dipimpin oleh pastor staff seminari bersama pastor Paroki St. Thomas Rasul, Bojong Indah. Tujuan Ekspo Panggilan ini untuk menumbuhkan benih- benih panggilan di paroki St. Thomas Rasul dan menjaring kaum muda yang merasa terpanggil menjadi imam untuk menanggapi panggilan di seminari menengah.

Carolus Budhi Prasetyo

0 komentar:

 
;