Jumat, 04 November 2011

Gonzaga Education Fair 2011


Gonzaga Education Fair 2011

Demi memberikan yang terbaik bagi pendidikan Indonesia, SMA Kolese Gonzaga, Jakarta mengadakan Gonzaga Education Fair 2011, pada hari Sabtu- Minggu, 29/10- 30/ 10.

Pembukaan Gonzaga Education Fair 2011 diadakan di Sport Hall. Kata sambutan dibawakan oleh Bp. R. Himawan Santanu, selaku Ketua Panitia Gonzaga Education Fair 2011, Pastor Leonardus E. B. Winandoko, SJ, M. Ed, Direktur SMA Kolese Gonzaga dan Drs. H. Suharyanto, M. M, Kepala Sudin Jakarta Selatan. Siswa- siswi Kolese Gonzaga mengisi acara pembukaan Gonzaga Education Fair 2011 dengan menampilkan tari- tarian tradisional sebagai penyambutan, musikalisasi puisi. Seminaris dari Seminari Wacana Bhakti pun berpartisipasi dengan menampilkan drama musikal bertajuk kepemimpinan dan kebudayaan denganjudul “ Cerdas dan Kurdas ( Kurang Cerdas) Season II”.

Pameran pendidikan ini dihadiri oleh perguruan tinggi negeri ( PTN), perguruan tinggi swasta, institusi pendidikan dan ordo religious. Perwakilan dari perguruan- perguruan tinggi tersebut menempati stan- stan di setiap ruang kelas. Para siswa- siswi beserta orang tua mengunjungi setiap stan untuk mencari informasi selengkap- lengkapnya yang sesuai dengan potensi yang dimiliki. Para siswa- siswi pun dapat melakukan simulasi TOEFL dan SAT utnuk perguruan tinggi.

Pengunjung juga ramai melihat stan dari Sarekat Jesus ( SJ), Ordo Saxerian ( SX), DIosesan Keuskupan Agung Jakarta, Ordo Frater Minorum ( OFM), Suster- Suster St. Carolus Borromeus ( CB), dan Frater Konggregasi SMM.

Diharapkan pameran pendidikan ini menjadi pelopor bagi sekolah lain dalam mengembangkan pemimpin masa depan yang lebih baik sesuai dengan tema Gonzaga Education Fair 2011 yaitu “ Preparing The Future Leaders”.

Carolus Budhi Prasetyo

0 komentar:

 
;